<![CDATA[CV. ARMOYO KREASI MANDIRI Spesialis Magnet Trap dan Stainless - Article]]>Sun, 12 Jul 2020 07:51:41 +0700Weebly<![CDATA[magnet separator food safety dalam produksi tempe]]>Mon, 08 Jul 2019 02:42:49 GMThttp://armoyo.id/article/magnet-separator-food-safety-dalam-produksi-tempe
 di negara - negara Asia, tempe menjadi tidak asing lagi untuk di konsumsi. Makanan berbahan dasar kacang kedelai itu, memiliki protein sangat baik di konsumsi secara sering. Dalam proses produksinya tentunya membutuhkan magnet separator. Bisa dalam bentuk grate, powder, atau batangan. 

Magnet separator diperlukan saat proses pencucian kedelai agar batu, pasir, atau baut yang tercampur di dalamnya. Meskipun tidak terlihat tetapi campuran benda - benda ini dapat membahayakan pada saat tempe dikonsumsi.  Untuk menghindari hal tersebut perlu adanya magnet separator di dalam mesin atau magnet batangan yang dapat digunakan diluar mesin.

dalam pemakaian magnet separator tidak dianjurkan pada suhu 80 derajat celcius, dikarenakan dapat menyebabkan penurunan intesitas gauss yang cukup tinggi. kami sarankan untuk melakukan pengukuran intesitas nilai gauss, dengan gauss/teslameter. 
dari pengukuran magnet trap yang bersifat verifikasi ini dapat diketahui berapa nilai gauss yang turun atau lapisan magnet trap yang ada apakah masih layak digunakan atau tidak.

Tertarik dengan ulasan kami tentang banyaknya komoditas yang menggunakan magnet separator, maka dapat menghubungi kami. Kebutuhan anda kami usahakan tersolusikan.
our contact :
Sonia

0852 1813 6758
sonia@armoyo.id
]]>
<![CDATA[Mengenal Magnet Untuk Industri]]>Fri, 25 Jan 2019 02:03:58 GMThttp://armoyo.id/article/mengenal-magnet-untuk-industri
Dalam dunia industri food and beverage, peran magnet menjadi sangat penting sebagai penangkap kontaminan metal. Munculnya kontaminan metal disebabkan banyak faktor, salah satunya dari bahan baku dan bahan penolong lainnya. 
Magnet memiliki sifat menarik kontaminan metal, khususnya metal yang ferromagnetik dan paramagnetik. Metal Ferromagnetik adalah metal yang mudah sekali tertarik dengan magnet seperti serbuk besi dan komponen besi lainnya. masuknya besi pada produk anda dapat menyebabkan gangguan kesehatan bila dikonsumsi. 
Saat ini umumnya magnet yang digunakan, dan kami produksi adalah magnet yang telah dilapisi stainless food grade ss 304 atau ss 316. dengan kekuatan berkisar dari 11500 - 12000 gauss akan memaksimalkan penangkapan metal dalam jangka waktu yang lama. Dilengkapi dengan dokumen testing gauss dengan alat gaussmeter yang terlakalibrasi dari maker, akan melengkapi standar magnet anda.
]]>
<![CDATA[Magnet Trap Powder]]>Fri, 25 Jan 2019 02:03:35 GMThttp://armoyo.id/article/magnet-trap-powderMagnet Trap powder merupakan magnet yang digunakan sebagai trap (penangkap) metal pada produk powder, granule, dan lain-lain. Pada prinsipnya proses penangkapan metal kontaminan mengikuti ciri-ciri penangkapan magnet, dimana salah satunya adalah logam tersebut memiliki ketertarikan pada magnet. Besi atau serbuk besi merupakan metal yang mudah ditangkap oleh magnet. 
Lalu apakah setelah menggunakan metal trap powder ini dijamin produk anda bersih 100%. Banyak faktor yang mempengaruhi efektifitas penangkapan kontaminan besi menggunakan magnet diantaranya:
1. Jumlah kontaminan sebelum dilewatkan magnet
kondisi atau jumlah kontaminan pada raw material sangat menentukan seberapa besar efektifitas penggunaan magnet. Dimana magnet pun memiliki kemampuan maksimal dalam proses penangkapannya
2. Desain panjang magnet dan susunan magnet
pada magnet 12000 gauss, beradasarkan test yang kami lakukan dapat menangkap pada jarak 1-1,5 Inch. oleh karena itu. prinsip magnet adalah produk harus dilewatkan langsung mengenai magnet. jika satu susun tidak cukup maka harus beberapa susun.
3. Pengetasan output
magnet adalah salah satu sarana yang dapat menangkap magnet, efektifitasnya tetap harus menguji output pada sistem magnet. jika Standar yang ditentukan belum tercapai, maka perlu diperhatikan proses cleaning, desain atau jumlah magnetnya
]]>